Sabtu, 30 Mei 2009

Biarkan semua berjalan

Rasanya aneh bin ajaib sangat! Gak tau deh harus mengungkapkan apa aja untuk melukiskan keadaanku sekarang. Aneh tapi nyata! Gak percaya tapi harus percaya… Ternyata banyak banget keajaiban yang muncul silih berganti dalam kehidupan gw. Orang-orang datang dan pergi gitu aja. Tanpa apapun yang mendahuluinya. Gw sendiri jadi bingung dengan situasi kali ini. Begitu banyak tuntutan n beban yang kalau dipikirin terus menerus bukannya memunculkan solusi, tapi malah mencerai beraikan fokus gw pada tujuan semula. Padahal harusnya apapun rintangannya, benda segede apapun yang menghalangi tujuan gw, harusnya gw tetep fokus sama tujuan itu. Gak tau dehh… Kalau dari luar, mungkin orang melihat gw ini baik2 aja. Ya.. emang iya sih, gak ada masalah serius yang perlu diprihatinkan, kalo kurang mandiri dan dewasa itu sih bisa dilatih, tapi ada sesuatu hal yang gak mereka tahu dibalik jiwa gw yang periang ini, tapi terkadang gw pun bisa berubah menjadi orang yang gak peka, pendiem n kaku. Itulah kenapa gw curiga mengidap schizophrenia… haha! Lebay! Gak tau tuh nama penyakit kelainan jiwa kok keren begitu! Semula gw kira schizophrenia itu adalah sejenis nama latin aneh yang ada di buku-buku biologi, sejenis kecambah apa gitu… Gak tau juga deh tu ejaannya bener apa salah. Tapi kali ini gw gak akan bahas tentang arti dan ejaan baku dari kata itu. Tapi yang jelas, selalu mencoba mencintai hidup kita sendiri. It’s a must!

Ok! Hmm… Apa lagi yaa… Sebenernya banyak banget yang harus dikerjain, dari mulai PR, Hafalan ayat yang bejibun, quis, nyicil bio, kalkulus, kimia… Ohhh!!! Nooo… semakin kusebutkan nama-nama itu, jadi tambah esmosi… Haha! Bukan emosi lagi, tapi esmosi! Tingkatnya lebih tinggi dari emosi… Saat ini malam hari, malam minggu lagiii… Tapi diriku sendiri! Alone, a loner, bertapa menulis kata-kata curhatan ini, gak bermaksud untuk mengeluh, Cuma untuk mengisi waktu luang n memuaskan nafsu tangan gw yang sering gatel untuk menuliskan kata-kata di mana pun. Berhubung ilfil sama pulpen, karena begitu banyak pengalaman mengharukan antara gw dan pulpen, dari mulai isi rapot mpe keriting, membuat laporan bio, fisika, pr kalkulus, dan menulis cerpen2 gak niat di buku2. Gw jadi pengen ikut rekor MURI! Rekor menulis terbanyak pake pulpen tanpa merasa pegal! haha!!! so, gw selingkuh dengan keyboard yang pastinya lebih mempermudh si tangan kanan, karena tangan kiri pun ikut membantu. Huhh… Andaikan tangan kita bisa bicara…

Ohh… Itu nanti… di akhirat!
Ngomongin soal akhirat, harusnya gw mikir tentang kehidupan di sana, bahwa kehidupan di dunia ini gak seberapa. Tantangan yang ada adalah sekutil debu… (kalau di dunia) harusnya gw sadar semua ini adalah proses yang bakal menguatkan gw sendiri, semua udah diatur sama Allah. N ini yang terbaik, harus dijalani dengan lapang dada, ikhlas, sabar… ITU! Kuncinya…
Untuk masalah ‘yang terlewatkan’ emang banyak hal yang telah gw lewatkan selama hidup ini. Banyak peluang besar yang gak gw lirik, bahkan kadang udah gw lirik, tapi gw gak berani menyatakannya. Itulah orang yang harapan dan impiannya hanya akan menjadi sebuah angan2… ( Naudzubilah…)

Woihh… dalem amat ya! Jerooo… Tapi emang, bukan maksud menyidir dengan keras. Tapi orang PENGECUTT kaya gitu mana mungkin sukses… Wake up donk!!! Jangan kaya burung yang terkurung di sangkar emas… Mending kalo sangkar lo emas! Kan bisa dijual menghasilkan uang… (apa-apaan sih nie jadi nyambung ke sangkar emas!)
Yang namanya belenggu itu pasti ada, yaa… kaya cerita yang pernah gw denger dari seorang ustad… Ada seekor kutu loncat yang melompat-lompat… Ya iya lahh… masa lari-lari… Kutu loncat itu melompat tinggi sampai ke awan!!! Lebay! Lalu, ada seseorang yang mengambil kutu tersebut, dimasukanlah kutu malang itu ke dalam bungkus korek api. Di dalam bungkus itu, lompatannya tidak tinggi karena terhalang oleh atap bungkus korek. Nah itulah belenggu, ketika seharusnya kita bisa melompat lebih tinggi, karena kita terperangkap oleh belenggu, kita jadi gak bisa lompat tinggi. Intinya! Kalau pengen bisa lompat tinggi, jangan masuk ke dalam bungkus korek api…. (Lohh???)

Sekian dari sayah…
Wassalamualaikum Wr.Wb…
Keep confident!

1 komentar:

  1. yups... kalo kita pengin maju kita harus loncat lebih tinggi...
    seperti jga kita mencari rizki di muka bumi ini, ibarat kita menadahi air hujan dari langit,kalo kita cma pke gayung yg kita dapatkan sedikit, maka kita harus pke jamban ato drum sekalian biar banyak. cuma kita harus inget rezeki yg kita dapatkan ada sebagian bukan hak milik kita,maka seyogyanya kita serahkan sebagian dari hak org lain. hidup ni perjuangan,dan nikmatilah hidup dengan sebaik2nya. n jangan melupakan tujuan hidup yaitu Akhirat.

    BalasHapus

Ada tanggapan???