Kamis, 04 Juni 2009

Langit-langit Kebebasan

Perjalanan pulang dari Dramaga ke rumah, sepanjang itu mata gw berkeliling mengikuti ke mana arah mobil berjalan, liat pohon-pohon yang lari berlawanan arah, liat awan putih yang gerak-gerak, langit biru yang keliatannya indah banget, belum lagi sekelompok burung piit… (Haha… Gak tau c! itu piit atau bukan) yang jelas mereka kompak terbang berjamaah di langit yang biru, pasti seru banget tuh kayanya. Sebenernya Daerah darmaga itu qren. Walaupun macet, panas, padet, banyak yang teriak2 menyebutkan nama tempat (ngenek) maksudnya. Yah.. kadang kesel n stress sih, tapa lama-lama kalau dibawa ‘seolah semua ini seperti di langit kebebasan’ semua teriakan aneh, klakson2 mobil, asap2 tak bertanggungjawab gak akan deh kerasa ada. Karena gw sibuk dengan ‘langit kebebasan gw’ di mana semua masalah gak gw pikirin. Yang ada Cuma harapan-harapan gw yang terbang di langit, bebas mengepakan sayap. (Ih.. Udah kaya orang gila aja gw.. Astagfirullah!)

Oce! Tapi gw gak akan semudah itu melupakan semua masalah-masalah. Lah kalau terus natepin langit, kapan gw bilang ‘kiri” ke pak supir! Walaupun gw emang punya jiwa pengkhayal yang cukup akut. Tapi gw juga realistis. Hiduplah di kehidupanmu sendiri. Lebih baik hidup di dunia nyata walaupun itu gak seindah semua khayalanmu. Contohnya Gini!!! Kalau anda sedang lapar, mendingan makan nasi doang di dunia nyata atau makan pizza tapi Cuma dalam dunia khayalan? Yah of course lah gw sih mendingan makan pizza dalam khayalan gw daripada makan nasi doang! Hehe… Ya gak lahh… mo bagaimana juga walaupun mungkin kehidupan nyata kita itu gak lebih baik, tapi itulah sebenernya yang kita punya. Yang Allah kasih. Yang harus disyukuri. Yah, kalau nyesel terus, ngedumel terus, ngeluh sambil manyun 8 cm, mana bisa kita bahagia! Sekalipun kehidupan kita berkecukupan.

Itulah yang sedang gw hadapi saat ini. Saat-saat penyaringan informasi2 yang tidak diharapkan. Manusiawi! Wajar banget jika setiap orang ketika mendengar berita yang tidak diharapkan awalnya pasti akan menolak, lalu proses kedua berusaha menerima, selanjutnya mulai menerima, lalu proses memahami dan terakhir berfikir untuk menjalani. Nyaring informasi itu ada aturannya! Jangan main kaget dulu!

Udah deh… jalani aja, anggap dunia ini sementara (lah emang iya!) Ohya… Gw belum memaparkan apa arti dari langit-langit kebebasan bagi gw! Haha… Bukannya gw makhluk bebas yang gak mau aturan ya… Apalagi kalau harus jadi pengangguran! Ih… no way! tapi langit kebebasan menurut gw adalah saat gw bisa melakukan apa yang SEHARUSNYA gw lakukan dan membuang jauh-jauh semua yang GAK PERLU tapi dipaksakan untuk jadi PERLU! Dengan semua aturan yang gw rasa gak masuk akal banget! Kalau aturan agama sih… gw setuju banget! Tapi aturan satu ini nie yang… Ihhh! Kadang gw mau protes. Haha… tapi gak jadi deh, takut dipenjara! Yah gitu deh maksudnya… jadi lebih berguna aja rasanya gw kalau bisa melakukan apa yang seharusnya gw lakukan…

Gak usah disebutin deh ‘apa yang seharusnya gw lakukan’ itu. Cukup diniatin aja dalam hati. N ya udah lah jalani juga hal-hal yang GAK PENTING itu! Udah kepalang… Tapi yang jelas, kalau gw punya anak! Amin.. Harus basic islam dulu. TK, SD, SMP ISLAM! Haha… Seengganya selain belajar berhitung dia juga belajar menghapal dan memahami kandungan Al-Quran. Jadi gak buta-buta amat gt! hehe...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada tanggapan???