Rabu, 10 Juni 2009

Gak Berasa!

Huuhh… speechless, writeless… gak tau mau tulis apa, perasaan ini udah kebal banget, gak peka lagi. Seseorang yang melankolis berubah menjadi seorang phlegmatic damai n cuek seperti gw saat ini. Dulu, gw adalah orang yang sangat mudah tersentuh perasaannya, sekali ada yang mengharukan, ya nangis, sekali ada yang pikaseurieun.. ya ketawa. Tapi sekarang! Gw merasa berubah drastis. Terutama setelah masuk perguruan tinggi. Semuanya jadi gak berasa. Dulu gampang banget deh yang namanya buat puisi. Sekarang rasanya susah banget. Karena emang gw gak ngerasain apa-apa. Sekalipun misalnya gw mengalami yah, semacam perpisahan, kalau dulu, kayanya udah bener2 direnungi diratapi sampai nangis seember (haha! Lebay) tapi sekarang… paling… Cuma ngucapin ‘oh’ doang. Oh ginii… oh… gituu… Aduh! Nie orang kaya orang yang nyaris tanpa ekspresi! Sebenernya, jiwa kaya gitu ada bagusnya ada enggaknya juga sih, bagusnya, jadi gak mengalami kesedihan berkepanjangan. Mudah melupakan, tapi gak bagusnya… Gw jadi gak mengenali diri sendiri. Maksudnya, dulu sering banget dialog sama diri sendiri (bukannya kaya orgil loh!) yah, untuk memotivasi diri, muhasabah, dll. N sekarang gw jarang melakukannya karena terlalu sibuk mengurusi pekerjaan dunia yang gak gw rasa. Gw menjalani ini semua gak berasa! Misal, lagi diem di kamar kost sendiri. Ya udah diem aja gt! Gak memikirkan apa2. Paling nyiapin jadwal buat kuliah selanjutnya, kalau ada tugas ya kerjain seadanya. Tapi semua itu gak berasa…

Kalau dulu, saat-saat seperti itu bisa gw gunakan untuk ajang berdialog or muhasabah diri, lewat media apapun, mau kertas kek, diary, ngomong dalem hati or bikin planning2 positif, baca buku yang bermanfaat. Tp sekarang frekuensinya jarang… n gw semakin gak mengenali diri sendiri. Astagfirullahaladzim… Ya Allah… Di mana manusia yang dulu selalu merasakan perasaannya dan menghayati setiap kegiatan yang dilakukannya, di mana makhluk yang selalu welcome dan terbuka, di mana dia sekarang? Kenapa aku jadi lebih fokus pada sesuatu hal yang absolutely useless….

OK! Tapi gw akan selalu berusaha memanggil jiwa makhluk itu lagi, supaya dia kembali… Dan kayanya dia mulai kembali detik ini…..

Besok masih fokus ke tes hafalan ayat dan hadist, selanjutnya bikin makalah diagram pohon aneh yang ditugaskan kemaren! Semakin mendekati UAS, tugas semakin merajalela…

Tuhan tolong diriku… (Vokal:Derbi Romero)

Gak berniat nayanyi, Cuma mengutip dari sebuah lirik lagu. Kayanya terpengaruh kuliah Bahasa Indonesia tadi, tentang kutipan.

Ohya, tadi, salah satu temen ngajak ikut memecahkan rekor MURI!!! Tentunya bukan Pak Muri guru olah ragaku dulu semester lalu, tapi, MUSEUM REKOR INDONESIA…
Kita bakalan memposting blog bersama-sama dalam waktu yang sama… seribu orang posting dikumpulkan di tempat yang sama… yaitu GWW… Oce dehh… Tapi itu masih lama, oktober nanti, semoga gak menjadi ‘hal-hal yang terlewatkan’ yang dulu pernah aku bahas, n males untuk bahas yang kedua kalinya..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada tanggapan???