Rabu, 29 April 2009

Never Give Up!!

Akhirnya, selesai juga UTS! Walaupun menyisakan banyak tanda Tanya n tanda seru di otak gw, tanda Tanya tu maksudnya, apakah gw telah melakukan yang terbaik, apakah nilai gw akan lebih baik, apakah yang gw lakukan telah gw niatkan hanya untuk Allah? Sesungguhnya, gw sendiri tahu jawabannya, tak apa2 yang penting aku sudah berusaha semaksimal mungkin, semua sudah aku lakukan untuk berjuang di jalan Allah! Sampai titik darah penghabisan, emang c, keliatannya lebay banget, tapi bener deh, ujian bagi mahasiswa itu adalah tantangan yang lumayan cukup heboh, bisa anda bayangkan, kalau di SMA, nu penting mah bageur!!! Nilai pasti aman walaupun anjlok ke got! Atau bisa lah minta tugas ke guru buat tambahan or remedial langsung. Tapi, di bangku kuliah itu beda, harus lebih serius n tentunya harus lebih mendekatkan diri pada Allah karena yang menentukan nilai anda selain kecerdasan ialah Lucky!!! Orang pintar kalah dengan orang cerdas, orang cerdas kalah dengan orang yang beruntung, dan kedaleman, kegondokan itu pernah gw rasakan, maksudnya bukannya merasa cerdas yaa.. tapi, ada seseorang yang mendapatkan nilai A, padahal dia jarang ikut kuliah tersebut, bahkan dari keempat tes mata kuliah tersebut, dia hanya ikut 1 kali tes tanpa pengganti. Sedangkan aku ikut empat empatnya, dan nilaiku gak lebih baik dari nilainya bahkan dibawahnya. Tapi sekali lagi itu hanya contoh yang boleh sih di sesali dan mungkin aku juga sempet bertanya MENGAPA hidup ini suka gak adil! Tapi pertanyaan itu gak boleh terlalu lama bersemayam di pikiran gw, karena harusnya gw berkata AKU MENGERTI!!! Bukan Cuma nanya Mengapa2 doank!!! Gak akan ketemu jawabannya… Orang itu rahasia Ilahi kok! Yang namanya rahasia kan tak diketahui siapapun! Cukup ambil hikmahnya aja dari semua itu… Allah punya maksud untuk itu! Termasuk pada tahapan-tahapan ujianku kali ini yang baru selesai. Benar2 menantang dan kok gw ngerasa menyedihkan yaa… Terlalu berat beban itu! Maksudnya, seandanya “sesuatu” itu nggak menimpa gw, mungkin, gw enjoy! Tapi masalahnya, tekanan mental, batin, Ya Allah! Kuatkanlah hamba dalam menghadapi ujian ini, hamba hanyalah makhluk yang lemah tanpa bimbinganmu, yang tak layak menangis mengeluh karena hidup ini terlalu berat! karena hamba tahu, di luar sana, masih banyak yang beban hidupnya lebih berat, justru harusnya hamba bersyukur, berdoa padaMu Ya Allah… Semoga aku termasuk orang-orang yang beruntung itu… Amin!!! Don’t easy to give up, Honey!!!

1 komentar:

  1. lihat saja sisi positifnya.. ^_^

    ikhlaskanlah... =)

    semangat! ^^

    BalasHapus

Ada tanggapan???