Jumat, 16 November 2012

LAVENDER


Curved Rows of Lavender near the village of Sault, Provence, France

Setapak jalan menuju surga yang tak mudah, membentang dalam aroma kesulitan yang menyergap. Antara kenyataan dan kesesatan melubangi jalinan raga yang telah kembali utuh. Antara keindahan dan keraguan menyembunyikan sesal yang tak lagi akan bertanya. Siapa pemilik jiwa-jiwa yang tak berpenghuni. Jiwa-jiwa yang kosong dan mengapung tanpa pelampung, akan tenggelam dan binasa. Seperti asa yang berbahasa, seperti eloknya rupa taman lavender menyerbu jendela. Namun berpayung pada selang kegelapan yang tak pasti.

Dia menyepi bertepi pada kesenyapan yang mulai redup, indahnya tak lagi ingin dipandang. Harumnya tak lagi ingin dicumbui. Kerinduan sepi yang entah sampai kapan akan bersembunyi. Hingga tiba waktunya tersudut mimpi, berbaur dengan risau yang membelenggu bersama lelapnya harapan. Bukankah waktulah yang akan menjawab atas kuasa Sang Tuhan? Bukankah takdir akan tercipta tanpa perlu diberi aba-aba?

Violet bersemi dalam kesendirian. Ia terjebak seorang diri dalam drama yang meratap iba. Dalam asa yang tak lagi ada untuk kembali pulang ke rumah. Indah dan menyendiri adalah penebus hidup yang tak ingin terusik. Biarlah awan kelabu menjadi tirai keindahan yang akan berjalan beriringan dalam diorama lavender yang tak pernah tercipta. Tak terusik kebahagiaanya, tak terusik raganya. Dan bilapun tak akan pernah terpetik, tak diberi kesempatan untuk merubah warnanya, ataupun tetap beraroma sunyi. Lavender biarlah menjadi bunga berwarna violet yang tetap menjaga singgasananya. Tetap harum dan indah pada akar-akar kokoh yang menggenggam tanah, hingga tiba waktunya untuk layu, dan tersapu kenangan pilu.    

The world seems not the same.
Though I know nothing has changed,
It's all my state of mind,
I can't leave it all behind,
Have to stand up to be stronger.

I know,
Should realize,
Time is precious,
It is worthwhile,
Despite how I feel inside,
Have to trust it'll be alright.
Have to stand up to be stronger.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada tanggapan???