Kamis, 11 Februari 2010

Manusia Aneh!

Haiii... perkenalkan, nama saya winda, usia hingga saat ini 19 tahun. Tapi belum menunjukan tanda-tanda kedewasaan dalam bertindak. Mungkin, kalau berpikir, Iya, tapi apakah hidup itu cukup hanya dengan berpikir?! Hanya merencanakan sesuatu dengan SEMPURNA, bertekad dengan SEMANGAT! Apa cukup hanya dengan itu? Jika jawabannya cukup, mungkin sekarang saya sudah menjadi manusia sukses yang telah merajai panggung prestasi... Dan kenyataannya, saya adalah manusia biasa yang belum mampu memberikan sesuatu yang berharga. Itu memang hanya pikiran sempit saya yang terkadang belum mengenali diri ini SEPENUHNYA, tapi, memang itulah kenyataannya. Meskipun dengan itu, saya tidak membenci diri sendiri. Bahkan saya bangga menjadi apa adanya diri saya.

Bukan masalah itu yang saya aneh'kan dari diri ini. Tapi kenapa banyak RENCANA MULIA yang tidak seia sekata dengan TINDAKAN sehari-hari. Banyak SEMANGAT untuk melakukan KEBAIKAN, tapi dalam pelaksanaanya SULIT diaplikasikan! Bahkan kadang saya merasa memakai MASKER! untuk menutupi semua KEGANJILAN yang terjadi dalam hidup saya. Dan hal-hal ganjil yang SEHARUSNYA tidak saya lakukan.

Hal ini aneh, tapi tidak bisa disangkal lagi itulah SAYA! Seperti hari ini, detik ini, apa yang saya pikirkan tentang hal-hal yang seharusnya dilakukan. TIDAK SAYA LAKUKAN! Mungkin semua ini penyebab keanehan yang terjadi secara bersamaan dengan kutukan raga terhadap batin sendiri. Sama ketika kita melakukan sebuah DOSA, yang tak seorang pun tahu, kecuali ALLAH! Maka, PENYESALAN itu lebih berat! Kita mulai mengutuk diri, mencaci maki diri atas segala hal yang seharusnya bisa dihindari, namun kita LAKUKAN! itulah DOSA yang membuat segalanya menjadi terasa BURUK di dalam.

Lalu, Perasaan apa yang telah tercoreng! PERASAAN itu adalah KEPERCAYAAN... IMAN! Yang SEHARUSNYA tak hanya dibuktikan dengan ucapan LISAN, maupun TULISAN.. Tapi juga dengan HATI dan PERBUATAN!

Tapi, TEORI itu ternyata belum SEPENUHNYA saya realisasikan dalam KEHIDUPAN sehari-hari, karena kenyataannya, HATI ini masih merasa TERKUTUK oleh ancaman DIRI SENDIRI, karena ketakutan diri pada TUHAN, atas DOSA SAMA atau BERVARIASI yang terus menghantui... MESKI manusia tak kan pernah luput dari NODA dan DOSA...

Lalu, apakah saya termasuk manusia ANEH? Atau memang SEMUA MANUSIA itu tercipta dengan keanehannya masing2??? Yang menjadikan setiap insan mempunyai AIB!
APA ITU AIB??? Apakah AIB hampir sama dengan AURAT? Sama2 harus ditutupi oleh pemiliknya. AGAR kehormatan terjaga!

Berarti, saya tidak aneh, semua orang memilikinya... dan itulah TANDANYA, SEMUA ORANG MEMAKAI MASKER!!!

Dan kalimat ini hanyalah cocok untuk Dzat yang WAJIB manusia SEMBAH...

"In a World of Lies, U are the TRUTH!!!" (KARENA KEBENARAN HANYALAH MILIK ALLAH)

3 komentar:

  1. haha.. gw suka gaya lo, wic.. lu bisa ungkapin apa yg lu rasain dgn kata2 yg amazing (penulis gthu lohh).. lu bisa ngungkapin itu wic.. gw malah terkadang (ato jgn2 seringny) malah ga tw sebenerny apa yg gw rasain n gw ga bisa ngungkapin itu dgn baik, baik itu dgn kata2 or tulisan.. gw lebih suka bermain dgn hati gw n biar hati gw yg menjawab sesuka gw n gw ga ngerti.. haha.. *upzz curcol ni..

    BalasHapus

Ada tanggapan???