Sabtu, 08 September 2012

KEHETEROGENAN

Blog bagi gw adalah tempat sharing pengalaman, tempat berbagi ilmu pengetahuan, tempat curhat, tempat ngasih info, tempat berpuitis-puitis ria, tempat segalamacam yang bisa kita kreasikan sekreatif mungkin sesuai kepribadian kita. Kadang, kita bisa menilai, atau setidaknya menebak-nebak sifat seseorang berdasarkan isi blognya, cara dia menulis, cara dia mengatur tata letak, cara dia bernarsis-narsis memajang apa yang biasanya dipajang, cara dia memberi informasi, dan cara dia menuliskan barisan-barisan curhat yang terselubung. #ehemm... 

Seharusnya saat ini gw sedang tidak berada di sini, gw seharusnya berada di halaman repository ipb. Mengubek-ubek apapun yang bisa diubek. Mencari-cari sumber penguatan pendapat demi pendapat untuk my beloved skripsi. Dan meski di papan Time Organizer depan mata gw tertulis “No Blogging! No Facebooking!” untuk sementara waktu. Tapi untuk posting blog, gw rasa tidak akan terlalu mengganggu hidup. Karena terkadang justru, kita mendapatkan kekuatan saat kita menulis. Lagipula, gw udah nganggurin blog lumayan lama, sampai nyaris lupa password pula. Dan untuk Facebook, berusaha meminimalisirkan penggunaannya dulu deh, demi kelangsungan kisah kasih gw dengan skripsi.

Dan gw malah blogwalking, hehehe… menebak sifat-sifat orang lewat blog, gw orang yang suka banget blogwalking, saking seringnya penasaran buka-buka link, sampai pernah terjebak dengan situs berbahaya.  -___-

Tapi gw tetep gak kapok, karena dengan blogwalking gw bisa membayangkan sendiri pengalaman-pengalaman temen-temen bahkan di belahan bumi terjauh dari rumah gw pun, asalkan lebih hati2 aja… lalu gw biasanya suka menebak-nebak sifat apa yang dimiliki penghuninya. Bukannya gw ingin bermain-main dengan prasangka, tapi itu hanya sekedar melatih kepekaan, berlatih memahami lebih dalam karakter orang.

Banyak liat blog yang isinya keren-keren banget, begitu informatif, tentang resep2 masakan, teknologi, pendidikan, olahraga, informasi kesehatan dll… begitu cerdas, begitu wow deh pokoknya, ada juga yang isinya jenaka, banyolan-banyolan konyol, ada yang puitiss, ada juga yang isinya foto-foto narsis dan textnya cuma sedikit, ada juga yang sangat religius sekali. Pokoknya berbagaimacam cara orang mengapresiasikan diri… Dan gw suka dengan itu. Makanya, blogwalking merupakan salah satu bentuk refreshing bagi gw, di saat mumet melanda dunia persilatan. #daripada nonton tv, gozip lagi gozip lagi.

Mungkin banyak juga tipe manusia selain gw yang suka blogwalking dan menerka-nerka makhluk jenis apa penghuninya. Termasuk orang-orang yang pernah berkunjung, mungkin mengira-ngira makhluk macam apa gw itu…

Jujur gw bingung banget, sudah terhitung 8 orang yang menganggap gw adalah simpatisan partai tertentu, 8 orang!!! DELAPAN ORANG PEMIRSAAA!!! Bukan 2 bukan 3. Bukan pula 4. Tapi sudah DELAPAN orang yang menganggap gw adalah tim sukses suatu partai tertentu. Ohh… My…

Jujur, padahal, gw beneran kagak ngarti sama yang namanya partai-partaian. Kalau pemilu pun, gw pasti menuruti apa nasihat orangtua. Dalam norma agama, sosial dan budaya kan kita emang disuruh berbakti kepada orangtua, nahh… gw Cuma mencoba untuk taat dan patuh pada seruan orangtua untuk memilih partainya Pak Amin Rais, karena beliau ngefanss berat sama Mr. Rais ini. Lalu, kenapa delapan orang itu menebak gw adalah simpatisan partai lain???

Sumpah yaa… ini postingan sudah tak tentu arahnya, udah ngomongin blog sampe ke partai. Tapi emang ada hubungannya sih. Beberapa orang dengan melihat blog gw sekilas udah nyangka gw simpatisan partai tertentu... Sekalian aja ntar gw pampang foto pejabat-pejabat dan lambangnya. Udah kepalang dicap sebagai simpatisan partai itu. Hahaha… sekalian aja gw pajang dah tuh foto petingginya.

Ada pula temen yang protes, karena dia gak bisa buka blog gw lewat hp, karena kb’nya terlalu gede. Jadinya boros juga kalau buka pake hp yang tak terdaftar paket internet. Sebenernya, gw sengaja gak meng’cut’ tiap postingnya untuk memudahkan pengunjung membaca sampai akhir cerita beberapa posting sekaligus di halaman itu juga tanpa harus mengklik ‘see more’. Meskipun terkesan panjang banget kayak kereta api yang gak ada ujungnya. Tapi, ya itu… intinya gw sekedar ingin memudahkan, bukan malah memboroskan, toh bisa kan di hp pun diatur jadi versi mobile, yang pastinya bakal lebih irit lagi. Dan masing-masing orang punya cara-caranya sendiri,  kebebasan masing-masing individu mau mengatur seperti apa.

Untuk bahasa dan topik, maaaf semaaf-maafnya untuk para pengunjung yang budiman dan semoga dirahmati Allah, kalau gw sangat tidak konsisten dalam menulis. Kadang pake aku, saya, gw, urang, ambo, beta,,, bahkan gw berencana pengen posting pake bahasa sunda. Tapi kurang PD, karena gw tau, gw hidup di Bogor, numpang Brojol doang di Bandung. So, bahasa Sunda gw pasti bisa membuat para nenek-nenek sakit hati jika membacanya. How rude. -_-

Makanya gw kurang PD menggunakan bahasa Sunda jika sedang berbicara dengan orang yang lebih tua… tapi kalau ke temen sebaya sih… sudah tidak ragu2 lagi nyebut sia aing maneh ngajedog.

Pokoknya, dalam masalah rasa bahasa, tergantung mood… Kadang gw bisa jadi sangat melankolis sekali, tapi suatu saat gw pun bisa menjelma menjadi orang cuek yang ceplas-ceplos. Intinya mah, just the way you are lah! Masing-masing orang itu istimewa dalam perbedaan… dan kita gak bisa dipaksakan untuk menjadi sama.

Seperti halnya pada Data. Kalau homogen, gak akan berasa saling melengkapi, pasti gak akan ada yang SIGNIFIKAN!!! #maaf, kesel skripsi kebawa2.

Pokoknya, karena perbedaan itulah hidup kita menjadi lebih berwarnaaaa… ^____^

Akhir kata, sebelum melanjutkan Revisi, mohon maaf lahir dan batin yaa..., tidak ada kata terlambat untuk memohon maaf setulus jiwa dan raga. Mohon maaf Jika ada salah-salah kata yang tak sengaja saya tuliskan di blog ini, ataupun di manapun saya menulis. Karena kesempurnaan hanyalah milik Allah, dan kekurangan adalah memang milik saya, hamba-Nya.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada tanggapan???