Sabtu, 04 Juni 2011

FALCON

Intinya, pasti semua orang pernah berkhayal dalam hidupnya. Yang berbeda adalah, apa yang mereka khayalkan. J

Sebenernya ini speechless sih, bingung mau nulis apa. Karena pada akhirnya gw sudah tak tahan lagii ingin posting tentang sesuatu, yang sebenarnya ‘seseorang’. Tp berhubung sepertinya dia makhluk unreal, jadi, alangkah lebih manis jika kita menyebutnya dengan ‘seekor falcon’.

Awalnya, gw gak tau apa itu falcon. Pas nyadar, gw harus cari tau, dan akhirnya, gw menemukan juga arti sesungguhnya apa itu falcon. Ternyata falcon adalah burung elang, dan bodohnya gw malah membayangkan burung rajawali, dan parahnya lagi, gw berpikir bahwa rajawali adalah lambang negara kita…

Hal yang sangat Bakka… (bodoh). Hehe… mungkin rasa nasionalisme gw kurang. Saat ini, gw gak akan pernah ketuker lagi antara Elang-Rajawali-Garuda.

Tapi di sini, gw gak mau bahas tentang beranekaragam burung2 penguasa langit. Gw akan fokus pada falcon. Hal yang membuat gw akhir-akhir ini jadi berpikir terus.

Gw bukannya mau bersifat lebay, tapi gw hanya berusaha untuk memberikan respon dari setiap film yang gw tonton, film apapun itu. Banyak film yang sering gw tonton, baik dari luar negeri maupun dalam negeri, dan *untuk saat ini* gw ngerti, kenapa film2 indonesia jauuh bgt klo dibandingin sama film2 jepang. Hhhe... Dulu, gw suka bgt film Hollywood,, tapi berhubung film hollywood terkadang tidak layak konsumsi (u know lah) hehe... jadi, skrg gw beralih menyukai dorama2 Jepang. Dan saat ini, gw sedang sangat demam Bloody Monday. J

Langsung aja, gw g akan bahas ceritanya gimana, karena, jujur, gw suka speechless sendiri klo disuruh cerita tentang sesuatu yang telah gw lihat. Hhe, maklum, orang visual. Orang visual biasanya hanya memberikan komentar-komentar yang meyakinkan orang lain untuk melihat dan merasakaknya sendiri apa yang telah dia lihat. Saking terlalu banyaknya apa yang ingin dia ungkapkan.

Dorama Suspence Bloody Monday adaptasi dari manga jepang. Klo diliat dari manganya, gw rada kurang suka, coz gambarnya alay bgt. Tapi, doramanya, sungguh sangat TOP! Kealayan yang ada di manganya hilang samasekali. Apik bgt nii orang2 jepang klo buat dorama suspence. Suka bgt, apalagi sblmnya gw pernah nonton Orthros no Inu dan Death Note. Keduanya juga bagus, tapi, aku masih lebih suka Bloody Monday, karena, ^_^ bukan hanya karena ada my falcon, Miura Haruma, tapi juga karena ceritanya itu bener2 ajibb! Menegangkan dan bikin mata yang udah ngantuk jadi bisa melek lagi.

Saat ini, Bloody Monday udah ada season 2’nya. Gw belum pernah nonton sesuatu hingga sampai penasaran akuu dibuatnya, sampe gw cari season 2nya ke pelosok negeri ini, di f b, di kaskus, ataupun di forum2 diskusi online lainnya. Karena gw udah g sabar nonton yang season 2nya.

Dan pada akhirnya, akuu mendapatkannya… T_T *Terharuuu,,,

Di season satu, gw lebih sering nonton sambil telapak tangan gw megang mulut, mata tegang, dan kadang berpikir juga, coz selain subtittlenya English, pembahasannya juga susah, gak kayak cerita komedi atoo cerita cinta kehidupan sekolah yang pada umumnya bahasanya ringan, meski subtittlenya English. Apalagi mereka semua ngomongnya cepet bgt, meski awalnya agak sulit mengimbangi antara baca teks dengan seksama sambil liat gambar, tapi itulah justru menurut gw yang namanya “Fun Learnig”. Klo selama ini ngebetein banget reading English text book, jurnal-jurnal ilmiah internasional, inilah cara baru buat belajar baca dan memahami bahasa inggris. Dan insyaAllah, karena kita terlanjur penasaran, akhirnya jadi terbiasa menyerap kalimat-kalimat itu dengan mudah.

Gituu juga dengan Bloody Monday 2. Kemaren baru aja selesai nonton, Gak kalah seru dibanding Bloody Monday 1. Malah menurut gw, bloody Monday 2 itu masalahnya lebih complicated, musuh2nya lebih jago, dan tetap dengan kejutan di akhirnya. Jenis kejutannya sama, yang dulu kita anggap baik, eeehhh... ternyata, dia adalah biang kejahatan.

Bloody Monday Season 2 gw gak hanya megang mulut, tapi juga megang kedua pipi sambil senyum2 sendiri... Terseponaaa... @_@v dengan kecerdasannya...

Dan, inilah yang gw sadar dari BM 2 :

  1. Viewnya, cara pengambilan gambarnya... Seperti biasa, keren! Menegangkan, visualisasinya dapet bgt... Falcon terbang ke sana ke mari menggambarkan pertarungan.
  2. Karena banyak adegan yang memperlihatkan secara close up orang yang lagi ngehack, oleh karena itu Sutradara memilih aktor dengan mata tajam, hidung mancung, ekspresi cool. Supaya klo dilihat dari samping kelihatan bagus pemandangannya. J
  3. Adalah suatu kesalahan menonton Bloody Monday 2 sebelum menonton yang pertama.
  4. Selalu hadapi masalah apapun dengan senyuman. Ngefans sama senyuman Orihara Maya. Haha... diaaa tetap berusaha tersenyum meski dua orang mengarahkan pistol ke kepalanya.
  5. Persahabatan tidak selalu harus jatuh cinta dan memiliki seperti halnya banyak film romantis bertaburan di mana-mana. Kadang perasaan cinta tak harus diungkapkan dengan cara-cara basi. Cukup disimpan di hati sampai mati.
  6. Tatapan mata ketulusan itu beda banget sama tatapan mata yang pura2 tulus.
  7. Miura Haruma alias Falcon alias Takagi Fujimaru sangatlah keren. Hacker tak selamanya jahat.
  8. Miura Haruma jadi agak jerawatan, apalagi klo diclose up, keliatan bgt jerawatnya ketutupan bedak... *_* Tapi, tetap suka melihatnya dari pinggir. Hidungnya mancung.
  9. Miura Haruma waktu kecilnya pasti lucu banget.

Sebenernya masih banyak yang bisa kutulis di sini tentang segala hal yang menyangkut BM, tp berhubung lg banyak tgs, sgitu aja deh... ^^

4 komentar:

  1. wahhh,, kau benar2 falcon lover yaaaa,,,

    BalasHapus
  2. bangettt...
    Sebenernya aq suka sama miuranya... ^^ wajah diaa innocent bgt, lucuuuu... gw akui, dia itu gak terlalu ganteng, tp lucuuunya bukan buatan. maniiis bgt... ^^ gak ngebosenin...

    gw sampe hunting film n dorama2 dy...
    actingnya baguuuus!!! bisa jd apapun...
    keren lho di Samurai High School... it's a woww lahh pokoknya...

    Tp aq paling suka dy di Bloody Monday... :)
    PINTERNYAAA BIKIN PINGSAN!!!

    BalasHapus
  3. ihhhhhhhhhhh aku jadi penasaraaaaaannn,,,,,, duh beli hd external aaahh, ahahaaa

    BalasHapus
  4. Ini galih apa fika???
    Miura di Gokusen 3 juga lucu...
    ihh, lucu bgt sih jadi mukaaa.... XDD

    BalasHapus

Ada tanggapan???